Objek Wisata Jatiluwih Tabanan Bali

Ditulis oleh: -
Jatiluwih merupakan salah satu objek wisata alam yang terkenal akan pemandangan sawah bertingkat/ berundak dan udaranya yang sangat sejuk hal ini disebabkan karena posisi jatiluwih berada di ketinggian 700m diatas permukaan laut. Objek wisata ini dapat disejajarkan dengan objek wisata alam lainnya yang sudah sangat populer di Pulau Bali seperti Penelokan dan Kintmani.

Objek wisata Jatiluwih terletak di Kabupaten Tabanan tepatnya 28 km sebelah utara pusat kota Tabanan dan sekitar 48 km dari kota Denpasar. Untuk mendapatkan paket perjalanan yang seru dan menarik, anda dapat menyusun rute perjalanan sebagai berikut: Denpasar-Bedugul-Danau Beratan-Pertigaan Desa Pacung-Jatiluwih-Yeh Panes Tabanan-Alas Kedaton.

Disamping keindahan alam Jatiluwih juga memiliki wisata budaya yang unik yaitu upacara Petirtaan atau Petoyan yang mana dilaksanakan setiap 210 hari sekali tepatnya pada hari Rabu Keliwon Ugu atau yang lebih dikenal dengan istilah Buda Kliwon Ugu.

Untuk kenyamanan berwisata, objek wisata Jatiluwih telah dilengkapi dengan fasilitas parkir yang luas, restaurant, bale bengong untuk tempat istirahat dan sarana jalan yang bagus.

Disadur: dari berbagai sumber
Foto: floressatours.com | stdharmakerthi.com

3komentar:

  1. salam kenal sobat.. saya senang berkunjung ke blog ini. menambah referensi saya tentang wonderful bali. saya belum pernah ke sana lho. ohya, link sobat sudah terpasang di blog saya. trims ya..

    BalasHapus
  2. panorama indah di Bali memang sangat menakjubkan.
    sangat layak kalau tourist banyak berkunjung.

    BalasHapus

Baca juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...